Sistem Informasi Akademik
Senin, 24 Agustus 2020 23:44:49 WIB Dilihat : 6655 kali

Sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan di laman akademik, maka pengisian KRS Semeseter Gasal TA 2020/2021 bagi mahasiswa lama akan dimulai dari tanggal 25 Agustus sampai dengan 14 September 2020. Untuk itu perlu kami sampaikan hal-hal terkait dengan proses pengsian KRS tersebut.


1. Jika dalam masa pengsian KRS, baik itu di awal masa pengisian, di tengah ataupun di minggu terkhir masa pengsian KRS, terjadi hal-hal yang berda di luar kendali (Server down, dll), maka penggantian masa pengisian KRS bagi Prodi yang terdampak masalah tersebut akan diumumkan kemudian di laman akademik.uin-suka.ac.id.


2. Setelah masa pengisian KRS untuk satu prodi selesai, mahasiswa masih dapat login untuk isi KRS antara pukul 18.00 sd 24.00 di hari yang sama dengan jadwal pengisian KRS prodi anda.


3.Jika dalam masa pengisain KRS , terdapat kelas matakuliah dengan kuota yang penuh, maka segera hubungi petugas SIA prodi atau Kasubbag Akademik Fakultas anda, karena sesuai dengan butir nomor 2, anda masih bisa menambah matakuliah yang akan diambil di KRS setelah pukul 18.00 sd 24.00 sesuai jadwal KRS prodi anda. Petugas SIA prodi/KAsubbag Akademik Faultas hanya dapat menambahkan kuota matakuliah sampai dengan pukul 18.00 setiap harinya, karena itu penting untuk melapor sedini mungkin.


4. Jika terdapat jadwal matakuliah yang bentrok, ada matakuliah yang belum ditawarkan di pengsian KRS anda, silahkan melapor ke petugas SIA Prodi atau Kasubbag Akademik Fakultas.


5. Update data diri untuk syarat pengisian KRS dapat dilakuakn 14 hari sebelum waktu pengisian KRS prodi anda dimulai, usahakn sudah melakukan sebelum jadwal pengsian KRS anda dimulai untuk meperlancar proses pengisian KRS.


6. Pengsisan KRS untuk semester gasal TA 2020/2021 bisa dilakukan baik oleh mahasiswa yang telah bayar UKT ataupun yang belum bayar UKT. Hanya saja untuk mahasiswa yang belum melakukan pembayaran UKT, jika sampai dengan batas akhir (30/10/2020) pembayaran UKT belum juga melakukan pembayaran, maka seluruh transaksi akademik di semester gasal 2020/2021 (KRS, nilai-nilai quiz sewaktu kuliah di bulan Oktober) akan di hapuskan, dan mahasiswa tersebut akan distatuskan Cuti.


7. Selama masa pengisian KRS maka hanya mahasiswa prodi yang memilki jadwal pengsian KRS, yang dapat login ke laman akademik.uin-suka.ac.id


8. Mahasiswa Baru yg hendak melakuan pengisian DPM, hanya bisa login di laman akademik setelah pukul 18.00 sd pukul 07.00 setiap harinya (Sampai dengan 14 September 2020).


9. Mahasiswa lama yang hendak melakukan pendaftaran Ujian Tugas Akhir, maupun pendaftaran Yudisium juga hanya bisa login ke laman akademik di waktu prodinya memiliki jadwal pengisian KRS atau antara pukul 18.00 sd 07.00.


10. Hal-hal yang belum tercantum di berita ini akan diatur kemudian.


Demikian pemberitahuan dari kami, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Liputan
Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom