Sistem Informasi Akademik

Login



Minggu, 1 Juli 2018 15:58:59 WIB Dilihat : 12235 kali

Di beritahukan untuk Calon Mahasiswa Baru (maba) UIN Sunan Kaliajaga baik yang saat ini sudah mendapat SK Penetapan UKT maupun yang baru mendaftar ujian masuk untuk dapat menjalankan Proses Registrasi Sesuai dengan Ketentuan yang tertuang di SK Penerimaan Maba ataupun SK Penetapan UKT.

Untuk calon maba yang diterima melalui jalur SNMPTN harap bersabar menunggu SK Penetapan UKT karena data profil UKT tersimpan di server yang mengalami kerusakan sehingga perlu waktu untuk pemulihan data.

Untuk calon baba jalur SPAN PTKIN yang akan melakukan registrasi pada tanggal 2-6 Juli 2018 harap mengikuti petunjuk yang telah dituangakan dalam SK Penetapan UKT. Pembayaran UKT disarankan dilakukan melau Bank BNI atau Mandiri, karena selama ini pembayaran mahaiaswa baru melalui bank lain yang ditunjuk tidak akan mendapatkan Nomor Mahasiswa (NIM) dan Password yang digunakan untuk login dan mengisis DPM di laman akademik.uin-suka.ac.id, anda harus menghubungi Layanan Terpadu atau bagian akademik UIN Sunan Kalijaga untu mendapatkan NIM dan password tersebut jika membayar di luarBNI dan Mandiri. Pembayaran UKT Maba yaitu dengan kode pembayaran 000 diikuti Nomor Test/Nomor PMB.

Jika terdapat permasalahan mengenai mahasiswa baru dapat mengubungi email akademik@uin-suka.ac.id (24 jam) atau WA (jam dan hari kerja) ke nomor 0274540262.

Diingatkan juga kepada mahasiswa lama angkatan 2017 dan sebelumnya bahwa jadwal pembayaran UKT sesuai jadwal adalah tanggal 9 sd 19 Juli 2018 sedangakan pengisian KRS per prodi akan dimulai tanggal 20 Juli 2018 sd 13 Agustus 2018. Jadwal pengisian KRS akan kami umumkan kemudian di laman akademik.uin-suka.ac.id.Akan tetapi berdasar pemantauan kami terhadap sistem pembayaran, tagihan mahasiswa lama angkatan 2015 sd 2017 telah di set tanggal bayarnya pada 2 sd 19 Juli 2018, sehingga jika mahasiswa lama angkatan 2015,2016,2017 bisa melakuan pembayaran lebih awal dari jadwal sebenarnya. Sedangakan mahasiswa angkatan 2014 dan sebelumnya data tagihan belum diinputkan menunggu penyelesaian studi/yudisum mahasiswa yangakan diwisuda pada periodeIV TA 2017/2018, sehingga jadwal bayar UKTnya tetap.

Seperti biasa bagi mahasiswa lama yang bersattus aktif di semester genap dapat melakukan pengecekan pembayaran di akun akademik masing-masing. Jika memilki IPK dibawah 2 (di bawah 3 Untuk mhs FEBI) harap mendownload surat peringatan/pernyataan terlebih dahulu di laman akademik sebelum waktu pembayaran untuk mendapatkan penersetujuan dari Kaprodi dan WD1 Fakultas masing-masing(tidak perlu meminta tanda tangan Biro AAKK).

Bagi mahasiswa lama yang Cuti di Semseter Genap 2017/2017 dengan IPK lebih dari 2 dapat langsung melakukan proses pembayaran UKT akan tetapi jika mhs yang cuti di semester genap memiliki IPK dibawah 2 harap datangke Layanan Terpadu terlebih dahulu untuk mendapatkan surat peringatan IPK dibawah 2.

Juga diingatkan bagi mahasiswa lama yang belum melakuakn aktivasi password sejak server down harap segera melakukan aktivasi sebelum jadwal herregistasi dan pengisian KRS dimulai (jika menemui permasalahanaktivasi password hubungi PTIPD UIN Suanan Kalijaga).

Untuk dimaklumi bahwa sampai saat ini Server UIN Sunan Kalijaga belum berjalan 100%, sehingga jika dikemudian hari ditemukan permasalahan (khususnya saat pembayaran UKT dan penngisian KRS mahasiswa lama)maka penyelesaiannya kan kami umumkan kemudian melaui medsos ataupun media resmi UIN Sunan Kalijagalainnya.

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Liputan
Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom